Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Mengubah File Video Menjadi File Musik


Cara Mengubah File Video  Menjadi File Musik – IqbalMust












Terkadang kita mempunyai suatu Video contohnya Video Clip, kita tidak mempunyai versi MP3-nya. Tetapi kita membutuhkan versi MP3-nya karena sesuatu hal. Setelah saya tanya , ternyata ada cara merubah Music Video tersebut ke versi MP3 dengan sebuah Software. Cara tersebut akan saya jabarkan pada blog ini. Untuk software-nya bisa didownload di bawah ini: 

SF | TF | MC

Cara downloadnya di SolidFiles (SF) bagi yang belum tau bisa dilihat disini

1. Setelah agan download software tersebut, buka software tersebut.



2. Setelah dibuka, akan muncul jendela seperti dibawah ini. Bisa agan lihat sendiri kan, banyak format yang bisa dirubah oleh software Format Factory ini. Lalu, klik pada opsi “Suara”.



3. Pilih format suara yang anda inginkan. Disini saya akan memakai format MP3.



4. Lalu klik pada opsi “ Tambahkan File” untuk memilih file yang akan agan  pilih.. Agan sekalian juga bisa merubah keluaran file dan tempatnya dengan klik opsi “ Pengaturan Keluaran” dan “Folder Keluaran”.Saya sarankan Folder Keluaran dipilih opsi “Hasil disimpan di folder sumber” agar mudah menemukan file keluarannya.



5. Kemudian akan terbuka jendela seperti ini. Tinggal agan arahkan saja menuju file tersebut. Disini saya memakai Video LMFAO-Party Rock Anthem. Lalu klik "Open"



6. Akan muncul jendela seperti ini. Lalu tinggal agan klik opsi “OK”.



7. Jika sudah, akan muncul gambar seperti dibawah ini. Lalu agan klik pada file yang akan dirubah formatnya, lalu klik "Mulai". Agan tinggal menunggu loadingnya selesai. 



8.  Jika sudah selesai, bisa agan cek file keluarannya. Format Factory tidak menghilangkan file asalnya dan menggantinya jadi file baru. Jadi ada 2 file yang berformat MP3 dan MP4/MKV.




Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar