Selasa, 12 Januari 2016

Cara Mudah Membuat Blog Gratis


Cara Mudah Membuat Blog Gratis – IqbalMust.

Hasil gambar untuk blog

Menurut Wikipedia, Blog merupakan singkatan dari web log, yaitu bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Ngeblog  harus dilakukan hampir setiap waktu untuk menjaga eksistensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat. Selain merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, para blogger yang tergolong baru pun harus sering melakukan blogwalking, yaitu aktivitas para blogger meninggalkan tautan di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar.

Untuk agan-agan yang mau mencoba membuat blog dengan blogger.com, saya akan memberi cara-caranya. Cara-caranya dapat dilihat dibawah ini.

1. Buat Akun Gmail. Caranya bisa dilihat disini. Kalau sudah punya akun gmail, bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Buka blogger.com. Klik “ Lanjutkan ke Blogger “



3. Akan muncul halaman seperti dibawah ini. Klik “ Blog Baru “ di samping kiri.



4. Pilih Judul Blog, Alamat Blog, dan Template yang agan-agan sukai. Template adalah tampilan blog yang     agan buat nanti. Template-nya nanti bisa diganti lagi kok. Contohnya dapat dilihat dibawah ini.



5. Blog agan sudah bisa dipakai.






Semoga bermanfaat bagi agan-agan semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar